AS Siapkan Teknologi Mobil Pintar Tanpa Pengemudi


AS Siapkan Teknologi Mobil Pintar Tanpa Pengemudi - Mobil otomatis merupakan evolusi dari kendaraan teknologi yang ada di kendaraan bermotor. Penerapan teknologi ini membuat sebuah mobil bisa bergerak secara otomatis tanpa harus dikemudikan.


Dilansir dari Phys, Kamis (25/10/2012), mobil otomatis kemungkinan memiliki potensi untuk mengurangi kecelakaan. Pemerintah Amerika Serikat (AS) pun melirik potensi tersebut dan mulai menyiapkan inisiatif riset untuk menentukan keamanan dan kehandalan mobil otomatis.

Head of the National Highway Traffic Safety Administration David Strickland mengatakan, mereka telah menyelenggarakan diskusi dengan para produsen kendaraan bermotor dan Google mengenai hal-hal yang diperlukan sebelum peluncuran mobil otomatis itu ke konsumen.

"Mobil otomatis menawarkan metode penting dan menantang untuk mengurangi risiko kecelakaan," ujar Strickland.

Pendapatnya tersebut dilandasi oleh pemikiran bahwa 90 persen dari 33 ribu lebih kematian dalam kecelakaan lalu lintas disebabkan oleh human error.

Umumnya, para produsen kendaraan bermotor juga bergerak ke arah tersebut. Tiga negara bagian AS yaitu Nevada, Florida dan California pun telah mengizinkan pengujian kendaraan otomatis di jalanannya.

Jenis mobil otomatis yang dilirik oleh Google dan banyak produsen kendaraan bermotor merupakan tipe mobil yang melibatkan pengendaranya untuk mengendalikan mobil via komputer.

Tangan dan kaki pengemudi akan jauh dari kemudi dan pedal, tapi jika diperlukan, pengemudi masih bisa melakukan kendali manual. Kendaraan yang telah sepenuhnya otomatis akan membutuhkan pengemudi untuk memrogram arah yang dituju melalui program di mobilnya.

Ditulis Oleh : Blog Lumajang Hari: Jumat, Oktober 26, 2012 Kategori:

1 komentar:

  1. Waduh..mobil tanpa pengemudi..terus orangnya gk kmana-mana donk... apa enaknya :)

    BalasHapus