6 Klub Sepakbola Dengan Skuad Termahal di Dunia


6 Klub Dengan Skuad Termahal di Dunia - Klub-klub raksasa Eropa adalah gudangnya talenta papan atas. Semakin hebat pemain, semakin mahal pula harganya. Harga yang dimaksud adalah nilai seorang pemain di pasar transfer dunia. Dalam satu klub, terdapat puluhan pemain dengan harga yang beragam.



Berdasarkan data Transfermarkt tentang harga tiap-tiap pemain, berikut kami sajikan enam klub yang nilai total skuadnya merupakan yang paling mahal di dunia.

1. Barcelona

Nilai skuad: 575 juta Poundsterling
Tidak mengherankan jika Barcelona memuncaki daftar ini, karena mereka memiliki Lionel Messi.

Bintang Argentina itu sendiri saja dihargai 105 juta Poundsterling. Andres Iniesta, yang dinobatkan sebagai pemain terbaik Euro 2012 ketika membawa Spanyol juara, adalah yang termahal kedua di skuad Barca dengan 61,5 juta Poundsterling.

Eks kapten Arsenal, Cesc Fabregas, memiliki nilai 50 juta Poundsterling, sedangkan bek sentral Gerard Pique 35 juta Poundsterling.

2.Real Madrid

Nilai skuad: 530 juta Poundsterling
Cristiano Ronaldo merupakan pemain Madrid yang nilai pasarnya paling mahal saat ini, yakni 88 juta Poundsterling.

Sergio Ramos, Mesut Ozil, Karim Benzema dan Luka Modric punya nilai yang sama, yaitu 35 juta Poundsterling.

Kapten Iker Casillas dan striker Argentina Gonzalo Higuain adalah dua pemain lain di skuad Jose Mourinho yang harganya menembus batas 30 juta Poundsterling.

3.Manchester City

Nilai skuad: 370 juta Poundsterling
Manchester City telah menggelontorkan dana tak terhitung untuk membangun skuad seperti sekarang. Namun, tidak banyak pemain yang nilainya melonjak sejak pindah ke Etihad.

Joe Hart dan Vincent Kompany adalah pengecualian. Harga sang kiper saat ini sudah melampaui 20 juta Poundsterling, padahal ketika direkrut dari Shrewsbury harganya hanya 500.000 Poundsterling.

Sementara itu, Kompany, yang dibeli dari Hamburg senilai 6 juta Poundsterling, kini nilainya mencapai 31 juta Poundsterling.

David Silva juga naik nilainya, dari 26 juta menjadi 44 juta Poundsterling.

4.Chelsea

Nilai skuad: 340 juta Poundsterling

Nilai terkini Fernando Torres sudah anjlok. Dari 50 juta Poundsterling ketika meninggalkan Anfield pada Januari 2011, sekarang striker Spanyol itu dihargai 31 juta Poundsterling.

Nilai Torres kini di bawah Juan Mata dan Eden Hazard.

Fank Lampard, yang kontraknya akan segera habis, hanya dihargai 4,8 juta Poundsterling.

5.Manchester United

Nilai skuad: 315 juta Poundsterling

Uang 24 juta Poundsterling yang dikeluarkan United untuk mendatangkan Robin van Persie dari Arsenal bisa dianggap tidak sia-sia. Pasalnya, performa striker Belanda itu tetap luar biasa meski baru berganti seragam.

Van Persie kini dihargai 38 juta Poundsterling, dan semua itu berkat gelontoran golnya, padahal dia baru dua bulan di Old Trafford.

Pemain di skuad United yang nilainya paling mahal adalah Wayne Rooney, yaitu 57 juta Poundsterling.

6.Arsenal

Nilai skuad: 250 juta Poundsterling

Arsene Wenger mungkin sering dikritik karena jarang belanja dalam jumlah besar di bursa transfer, tapi kemampuannya mengubah pemain muda menjadi bintang kelas dunia tidak perlu diragukan.

Ambil contoh Jack Wilshere. Meski 18 bulan absen dari pertandingan resmi akibat cedera, harganya masih mampu mencapai 19,5 juta Poundsterling, termahal di skuad the Gunners.

Rekrutan anyar Santi Cazorla dan Lukas Podolski berada di urutan kedua dengan nilai masing-masing 17,5 juta Poundsterling, sedangkan kapten Thomas Vermaelen dihargai 16,5 juta Poundsterling.

bola.net


Ditulis Oleh : Blog Lumajang Hari: Jumat, Oktober 26, 2012 Kategori:

1 komentar:

  1. Barcellona ditingkat pertama memang pantes kok jadi yang termahal, permainan bola yang mereka berikan memang memukau :D

    BalasHapus