Komputer Jadul Apple Terjual Rp 6,3 M

Komputer Jadul Apple Terjual Rp 6,3 M - Penulis buku The First Apple, Bob Luther,  menyebut Apple 1 sebagai “Holy Grail of Collectable Technology".  Kalimat tersebut memiliki arti bahwa  produk Apple 1 merupakan barang bersejarah yang sangat ekslusif untuk dikoleksi.  Sehingga tidaklah mengherankan jika dalam event lelang yang dilakukan di Jerman baru-baru ini,  Komputer Apple 1 yang diproduksi tahun 1976 terjual dengan harga yang cukup fantastis yaitu seharga USD650 ribu  atau sekitar Rp 6,3 miliar.

“Komputer ini merupakan salah satu produk awal yang dibangun oleh pendiri Apple Steve Jobs dan Steve Wozniak. Komputer tersebut hanya terdiri dari sebuah motherboard yang ditandatangani oleh Wozniak. Dan komputer tersebut kini telah menjadi milik seorang pembeli anonim dari Asia,” demikian yang dilansir BBC.

Tahun lalu, pada event pelelangan oleh Auction Team Breker di Jerman Komputer Apple 1  juga telah terjual  dengan harga tinggi yaitu seharga USD 633 ribu atau sekitar Rp. 6,1 miliar. Apple hanya menciptakan komputer jenis ini sebanyak 200 unit,  dan  hingga saat ini jumlahnya masih tersisa sekitar 46

Source of : Tabloid Pulsa

Ditulis Oleh : Blog Lumajang Hari: Senin, Mei 27, 2013 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar