New Scorpio Z Kita Tunggu !



New Scorpio Z Kita Tunggu - Yamaha Indonesia seakan melupakan model Scorpio ketimbang V-Ixion dan Byson yang memang penjualannya lebih bagus. Meski demikian, Scorpio yang bermesin 225 cc di segmen sport masih memiliki penggemar fanatik.

Terakhir, muncul kabar bahwa Yamaha punya kemungkinan untuk memperbarui tampilan si kalajengking ini. "Modelnya memang sudah lama ya. Mungkin nanti ada pembaruan, tapi belum jelas soal bagaimana-bagaimananya," ujar sumber terkait rencana ini.

Yamaha Indonesia sendiri kini masih memasarkan New-Scorpio Z bermesin 4-tak dua katup SOHC 223 cc yang masih mengandalkan karburator BS30. Sementara itu, pembaruan pun boleh jadi melibatkan penggunaan teknologi baru Yamaha yang kini sedang digencarkan, yakni YMJET-FI.

YMJET-FI terakhir digunakan pada Yamaha Xeon RC. Perbedaannya terletak pada penyempurnaan dengan melibatkan lebih banyak sensor yang pada akhirnya menunjang performa, efisiensi, dan sekaligus juga ramah lingkungan. Fuel injection didukung komputer ECU (Electronic Control Unit) yang didukung oleh berbagai sensor.

Salah satu sensor tersebut berfungsi sebagai indra untuk kadar oksigen. Pada prinsipnya, sensor tersebut akan membaca bagaimana pengeluaran dari gas buang. Dia akan membaca kadar CO2 dan HC.

Injeksinya pun menggunakan yang 33 pin sehingga fitur pemindai di mekanik Yamaha bisa membaca hingga 21 fitur. Dengan demikian, akan sangat mudah dideteksi jika ada masalah.

Teknologi yang juga diterapkan pada V-Ixion tersebut pun mencakup fuel pump yang konsumsi listriknya lebih rendah hanya 30 persen dari fuel pump biasa. Fuel pump atau pemompa bahan bakar sendiri berfungsi mendorong bensin dari tangki ke mesin.

Tekanan bensin yang lebih tinggi meningkatkan titik didih sehingga proses pembakaran tidak bertele-tele dan tepat sasaran. Jadi tidak sabar menunggu wujud aslinya, kalau jadi direalisasikan.

Sumber : Otosia.com

Ditulis Oleh : Blog Lumajang Hari: Jumat, Februari 15, 2013 Kategori:

6 komentar:

  1. pasti keren ya mas ?? duh ane dah terlanjur beli New Megapro

    BalasHapus
  2. Yamaha memang terdepan, saya pun pakai vixion

    BalasHapus
  3. Yan. Versi sebelumnya gagal ya. Model nya kyk viksen.

    BalasHapus
  4. kalo ane sih lebih suka new vixionnya

    BalasHapus
  5. kesempatan pertama ngeliat web ini, keren dah...
    salam buat semua semoga selalu sehat dan fit

    BalasHapus
  6. Info donk... scorpio z injection juni ini udh ada blm? Bagusan injection atau karbu ya? Tks

    BalasHapus