Xeon Injeksi Akan Jadi New Product Pertama Yamaha Di 2013?



Xeon Injeksi Akan Jadi New Product Pertama Yamaha Di 2013? - Bulan desember 2012 akan segera berakhir dan awal tahun 2013 segera dimulai. Awal tahun menjadi moment banyak orang untuk memulai langkah baru atau awal dari implementasi banyak rencana dalam 1 tahun kedepan. Demikian juga pabrikan motor di Tanah Air sudah menyatakan bakal banyak memberi produk baru di tahun 2013 mendatang dan dimulai dari awal tahun. Dua pabrikan terbesar di Indonesia yaitu Honda dan Yamaha tampaknya bakal paling banyak “menembakkan pelurunya”. Jika Honda dikabarkan bakal meluncurkan motor sport murahnya di bulan januari 2013, tampaknya Yamaha juga bakal ikut meramaikan perbincangan motor di masyarakat.

Melihat daftar pengajuan produksi yang diterbitkan oleh departement perindustrian bahwa Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan memproduksi motor 125cc sebanyak 118000. Diperkirakan produk dengan kode 1LB ini adalah


Xeon injeksi. Xeon karburator yang kalah bersaing dengan Vario 125 akan fight back dengan dirombaknya baik body maupun sektor dapur pacunya. Walau belum ada bocoran spesifikasi mesin namun yang pasti sistem penyuplai BBM bakal menggunakan YMJet-FI, sistem injeksi andalan Yamaha yang dirancang khusus untuk skutik.
Dari sisi tampilan diperkirakan bakal serupa dengan Yamaha Mio 125 Fi yang belum lama lalu diluncurkan di Thailand. Mio 125 kini menggunakan single headlamp namun tetap terletak di dek depan. Lampu utama menyatu dengan lampu sein yang meruncing ke atas di kanan kiri serta di bagian bawah terdapat 2 lampu kota kecil yang membuatnya lebih manis.
Mungkinkah Xeon injeksi ini bakal jadi produk baru Yamaha di tahun 2013? Serangan kompetitor pada dinding pertahanan motor sport bakal dibalas dengan serangan di benteng pertahanan skutik?

Sumber : http://blogpakyo.wordpress.com/

Ditulis Oleh : Blog Lumajang Hari: Senin, Desember 31, 2012 Kategori:

2 komentar: